Menu

Festival Ramadhan Sulut di Ketang Baru Meriah 

Festival Ramadhan Sulut di Ketang Baru Meriah 
Surya/Rorry Nurwawati

 

MANADO–Festival Ramadhan 2017 yang digelar Dinas Pariwisata Sulut bersama Pengurus Hari-hari Besar Islam Sulut, di Lapangan Masjid Besar Nurul Huda Ketang Ternate Baru, resmi dimulai Sabtu (27/5). Kawasan Lapangan yang memang biasa digunakan untuk Kampung Ramadhan oleh pemuda Islam setempat itu tampak lebih meriah.

Puluhan tenda telah didirikan untuk ditempati para pedagang berbagai takjil buka puasa. Tenda-tenda itu disediakan panitia dari Pemprov Sulut dan PHBI Sulut serta difasilitasi event organizer Bifi Merah untuk Festival Kuliner Ramadhan.

“Kami melombakan lapak-lapak penjual takjil buka puasa di Festival Kuliner Ramadhan ini. Tujuannya untuk mendorong berkembangnya UKM yang produknya sehat,” kata Ketua Umum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli SE.

Lomba yang berhadiah total Rp 25 juta itu, kata Syahrul, akan berlangsung hingga 17 Ramadhan. “Bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai macam kue untuk buka puasa, di lokasi Festival Ramadhan tersedia. Sejak siang para pedagang sudah membuka lapaknya,” kata Syahrul.(baz)

Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional